Dua Terdakwa Teroris Divonis Hari Ini

Sidang Kasus Terosisme
Dua Terdakwa Teroris Divonis Hari Ini

Supono alias Kedu dan Bejo alias Rohmat, keduanya akan menjalani vonis dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2010). Ia didakwa membantu dan memberi kemudahan dalam rencana peledakan hotel JW Marriot dan hotel The Ritz Carlton pada 17 Juli 2009.

Terdakwa Supono menyembunyikan informasi dari aparat berwajib tentang Urwah yang dianggapnya sebagai ustad. Dari Urwah, Supono belajar soal jihad. Supono mengaku aksi peledakan dua hotel di atas adalah bentuk jihad, seperti yang dimaksud Urwah dalam ceramahnya. Urwah terlibat dalam peledakan bom hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton.

Oleh jaksa penuntut umum, Supono dijerat dengan Pasal 13 huruf b Undang-Undang Nomor 15 tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme. Supono mengetahui keberadaan pelaku terorisme seperti Noordin M Top, Air Setiawan yang tewas dalam penggerebekan di Jati Asih, Bagus Budi Pranoto alias Urwah. Supono dituntut sembilan tahun penjara.

Sementara Bejo sama seperti Supono, juga akan divonis hari ini. Bejo berpartisipasi dalam aksi terorisme ketika dirinya diminta Urwah untuk menemani dan mengantar Ustadnya yang tidak lain Noordin M. Top ke Jakarta. Bejo juga pernah bersembunyi dengan keduanya di rumah Susilo, mendiang suami Putri Munawaroh yang juga menjadi terdakwa.

Penasihat hukum keduanya dari Tim Pembela Muslim (TPM) Asludin Hatjani kepada wartawan membenarkan keduanya akan divonis hari ini. “Benar Supono alias Kedu, dan Rohmat Puji Prabowo alias Bejo akan divonis hari ini,” ujar Asludin.

Penulis : yogigustaman
Editor : prawiramaulana
Sumber Tribunnews.com 

IMPORTANT NOTICE: Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini tetatapi bila Teman Teman ingin membantu Agar blog ini lebih bagus lagi dan menjadi websites yang bagus dan untuk menjadi salah satu media informasi bisa bantu di sini

Salam Crew Kumpulan Berita Terbaru